Rabu, Mei 06, 2009

"Bakso Anton Gurinda"


Namanya "Bakso Anton Gurinda", kenapa namnya begitu?? Itu karena nama yang jualan namanya abah Anton dan lokasi jualannya di Gurinda (Gunungsari Indah), tepatnya di antara deretan penjual makanan di Depan Perumahan Gunungsari Indah.
Abah Anton ini sudah dari dulu jualan baksonya. Aku nggak tahu pasti kapannya mulai jualan pertama kali, pokoknya yang aku tahu, waktu aku dah pindah di Gunungsari Indah sekitas tahun 1987, Abah anton ini dah keliling jualan bakso di daerah Gunungsari Indah .


Baksonya abah anton banyak yang mengenalnya di daerah Gunungsari indah. Karena rasanya yang enak, kuahnya harum dan orangnya yang ramah dan baik hati.
Dari tahun ke tahun jualan keliling dari satu blok ke blok lainnya tanpa kenal lelah. Sampai menikah dan punya anak Abah Anton masih jualan bakso, Tapi kali ini beda. Abah Anton tidak keliling lagi. Tapi mangkal di depan Perumahan.

Sempat bingung juga , waktu mau beli … eech bakso Abah Anton nggak lewat-lewat. Dengar – dengar Abah anton mangkal jualannya di depan perumahan. Ternyata masih rame juga bakso Abah Anton. Yaach itu karena baksonya dah terkenal enaknya.
Semakin lama jualan Abah Anton semakin maju, dan tentunya sekarang menunya bertambah .. .. : ada bakso kikilnya , dan pentolnya ada pentol kotak (yang ini paling enak), dan ada juga pentol bakarnya .. huumz, lezat pokoknya. Serta beraneka macam minuman, ada es teh, es jeruk, es teler dan es campur. Pokoknya lengkap dech sekarang.

Dari berjualan bakso ini, Abah Anton bisa menyekolahkan anaknya dan menunaikan ibadah Haji . Allahdulillah.
Nah itulah sekelumit cerita tentang Abah Anton dengan Bakso Anton Gurinda –nya. Buat kalian – kalian yang seandainya nggak sengaja lewat daerah Gunungsari Indah, dan dalam perjalanan mungkin laapar … mOnggO makan di “Bakso Anton Gurinda” (bayar sendiri tentunya ….. jangan manggil nDung pas banyarnya … hhahhahhahha)

Dengan kegigihan dan kerja keras …. Akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan tentunya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mOnggO ninggalaken kOmentar njiiih