Senin, April 27, 2009

Tahu Campur "Cak MintO"



Sekilas Tentang Tahu Campur

Makanan yang satu ini sudah begitu melekat dengan image Kota Lamongan. Tapi kini, makanan ini sudah gampang ditemui di seluruh nusantara. Rasanya yang pas dilidah, membuat orang ingin terus menikmati kelezatannya. Belum lagi aroma kuah yang terbuat dari komposisi rempah-rempah, sungguh mengundang selera.
Tahu campur adalah makanan yang tak terpisahkan dengan petis udang, sebagai bumbunya. Petis udang dioleskan di piring, lalu diberi kuah sedikit untuk mengencerkan.

Kemudian di atasnya diberi irisan tahu tipis-tipis, mi kuning, kecambah, irisan perkedel singkong, dan tak lupa untuk memperindah bentuk diberi taburan selada. Semua dicampur menjadi satu.
Untuk lauk pada tahu campur diberi potongan daging lamur, atau urat kaki sapi. Daging ini sebelumnya sudah direndam lama di dalam kuah. Inilah yang terkadang bikin kuah terasa sedap, agak berminyak, dan kuat aromanya.
Sajian itu belum lengkap, jika tanpa kerupuk udang dan sambal pedas yang menggoda. Semakin membuat orang yang menikmatinya semakin ketagihan dalam setiap sendokannya. Apalagi makanan ini, paling pas dinikmati pada sore hari selagi bersantai.




Kali ini nDung akan pOsting masalah "Kuliner" dan pOstingan pertama akan nDung bahas tentang lezatnya "Tahu Campur". Dan kali ini yang menjadi bahan pOstingan pertama adalah "Warung Tahu Campur Cak Minto"

Tahu Campur "cak Minto" berlokasi di  "Jl. Wisma Pagesangan 1 no. 3 Surabaya".


Ceritanya setelah jalan² dari rOyal Plaza, berhubung lapar dah menyerang kita berdua ( nDung dan pindank tentunya ... huehheehhheh) kita sepakat mau makan Tahu Campur ( yang kebetulan pas berangkat tadi ada jualan Tahu campur, dan katanya yayank_Q itu enak tahu campurnya). Akhirnya kita berangkatlah ke lokasi.

Sampai di sana, tepatnya di  "Jl. wisma Pagesangan 1 no. 3 Surabaya"  dimana letak lokasi "Tahu Campur Cak minto" dah banyak yang antri. Aku dah nggak sabar niich, pasti enak banget yaach.
Setelah pesan, akhirnya datanglah pesanan kita .......... huuuuuuuuuumz .... aromanya sedap banget. Dan kitapun mulai makan ... dan .. nyaaaaaaaaaam, ternyata lezat banget. Bumbunya itu terasa banget ... mak nyuuuuuuuz pOkOk e rasanya. Sambil di temani segelas es jeruk , kita makan dengan nikmatnya.

Naaahh .. ya penggemar tahu campur ... nggak salah kalau mau nyoba Tahu Campur "Cak Minto". Di jamin nggak mengecewakan dan harganya pun terjangkau kok. Dan bukanya sore hari samapai malam.

Oke ... cintailah masakan Indonesia .. !!!!!!

1 komentar:

  1. emang bener tahu campur "cak Minto" memang mak nyuuuzzzz .... aku udah berlanggan sejak th. 2000, wes pokoke uenaaaak puooool

    BalasHapus

mOnggO ninggalaken kOmentar njiiih