Jumat, April 10, 2009

"SerBa - SerBi penggantian template blOgspOt"

Di sini akan aku bahas tentang Serba - Serbi Penggantian Template blOgspOt punya teman_Q renny yang baru dia bikin. Selamat menyimak dan semOga bermanfaat.

Beberapa jam yang lalu .... aku ma renny (Rentoel) dibuat bingung dengan "template blogspot" yang baru saja di dOwnlOad. Dan waktu akan di buat tamplate untuk blOg baru nya ... ternyata nggak bisa, dan ada tulisan seperti di bawah ini :

 

Aku dah renny bertanya² ... kenapa kOk nggak bisa di jadikan template untuk blOgnya??. Akhirnya ...... berhubung aku Orangnya penasaran n pingin tahu kenapa? aku ubek² mbah gOOgle mencari sOlusi gimana caranya agar ntuh template bisa dijadikan template untuk blognya.
Naaaaaaah ... ketemu deech ..... caranya kita bisa Kembali ke Template Klasik, yaitu dengan cara mengklik tulisan "Kembali ke Template Klasik" di bagian kanan bawah, bisa diliat gambar di bawah ini :

 

Setelah itu akan muncul kotak perintah seperti di bawah ini, dan kamu tinggal clik "Oke"

 

Nah .... akhirnya akan kembali ke template klasik seperti yang tampak di bawah ini. Dimana cara untuk memasukkan kode Template untuk blOg tersebut adalah hanya meng-cOpy paste Kode template yang diinginkan ke dalam kotak (dimana hapus kode html yang sebelumnya) .. kemudian klik "SIMPAN PERUBAHAN TEMPALTE".



Tapi setelah di liat hasilnya ... nggak begitu memuaskan, kelihatan aneh. Dan kemungkinan ini kekurangan dari template klasik, dimana dalam template klasik nggak ada "Elemen Halaman", dimana disitu kita bisa menambah "Gadget". Lhaaaaaaa ... pusing deech aku dibuatnya :D. Gimana nggak pusing, aku ingin mengembalikan ke template yang semula ... template asli. Aku bingung gimana caranya ... uhuks uhuks.
Aku mikir, kalau ini bisa dijadikan ke template klasik, pasti ada cara untuk mengembalikan ke template yang asli. Lari lagi deech aku ke "mbah gOOgle". Aku Ubek² lagi dan mendapatkan cara untuk mengembalikan ke tampilan semula ... pyuuuuuh. Lega rasanya :).

Dan aku coba dengan harap² cemas, berharap blOg renny bisa kembali seperti tampilan semula. Dengan membaca "Bismilahirohmanirrohim", tentunya :D

Cara tersebut adalah :
Lihat tampilan gambar dibawah ini (gambar 1), dan kamu klik tulisan "desain kostum" yang letaknya di Template, dan akan muncul tampilan (gambar 2).


                                gambar 1


                                           Gambar 2


Setalah itu kamu klik "UPGRADE TEMPLATE ANDA" dan akan muncul template² yang tersedia dan pilih salah satu template. kemudian kkil "SIMPAN TEMPLATE" dan nanti akan ada pemeritahuan kalau tempalte telah tersimpan. Dan Hasilnya kembali ke Tampilan Template seperti semula.



Akhirnya berhasil juga ..... huehhheeehehehehe.
Dan kita bisa menambah "Gadget" sesuai keinginan kita. Dam pastinya semua dah pada tahu kan gimana caranya nambah "gadget" ???.  Yaitu letak nya di "Tata Letak" trus masuk ke "Elemen Halaman" . Naaah ... disitu silahkan mana yang akan kamu tambah gadgetnya.

Selamat berkreasi dengan blOgmu ......... !!!!!!!!

4 komentar:

  1. loh ya nama ku disebut2 .. marakno tambah terkenal ae ngene iki -_-
    btw makasi mbak ... muach muuaacchh

    BalasHapus
  2. hueheheheheheh ... hiyooo , kan kita berdua yang mempraktekkannya... muuuuuuuuuuuuuach
    ~_~

    BalasHapus
  3. sam suwon sam
    karena u akhire mbalek tamplate aku

    BalasHapus
  4. makacih mbak atas wasiatnya. blogge dadi waras bedigas. kamu cantik deh. (he..he..he.. ngrayu ne?)

    BalasHapus

mOnggO ninggalaken kOmentar njiiih